cute followers

Friday, December 9, 2011

Kelebihan Masakan Berempah !

Makan makanan yang kaya akan rempah-rempah, seperti kunyit dan kayu manis, mengurangi respons negatif tubuh untuk makanan dengan kadar lemak yang tinggi lemak, menurut para peneliti Penn State. "Biasanya, bila Anda makan makanan berlemak, maka akan berakhir dengan meningkatnya kadar  trigliserida. Jenis lemak dalam darah Anda," kata Sheila West, associate professor kesehatan biobehavioral, Penn State.
Jika hal ini sering terjadi atau jika kadar trigliserida meningkat terlalu banyak, maka risiko penyakit jantung akan meningkat pula. Namun, dengan menambahkan rempah-rempah dalam masakan, mampu untuk meneutralkan trigliserida sekitar 30 persen, dibandingkan dengan makanan yang sama tanpa rempah-rempah ditambahkan.

"Dalam makanan berbumbu, kami menggunakan rosemary, oregano, kayu manis,kunyit, lada hitam, cengkeh, bawang putih dan paprika," kata Ann Skulas-Ray, postdoctoral fellow. rempah-rempah itu di pilih karena memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Ketika makan makanan berisi campuran rempah-rempah yang kaya akan antioksidan, aktiviti dalam darah meningkat sebesar 13 peratus dan  insulin menurun sekitar 20 peratus.
Menurut West, antioksidan, seperti rempah-rempah sangat penting dalam mengurangi stress dan  mengurangi risiko penyakit kronis, dan setara dengan 5 ons anggur merah atau 1,4 ons gelap cokelat, tambahnya.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...